7 Cara Mudah Mengisi Gopay Gojek Terbaru dan Lengkap | Grabjek.com

Cara Mengisi Gopay Gojek - Gojek merupakan salah satu aplikasi transportasi online yang banyak digunakan di Indonesia. Banyaknya fitur yang ditawarkan oleh Gojek dijamin memudahkan penggunanya untuk mengakses berbagai layanan hanya dengan satu sentuhan. Gojek juga menawarkan kemudahan transaksi dengan menggunakan pembayaran digital melalui fitur Gopay. Anda pengguna Gojek, baik driver maupun penumpang, dapat melakukan isi ulang (top up) dengan mudah pula melalui berbagai metode. Cara daftar gopay juga sangat mudah, karena fitur ini terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek. Jadi begitu Anda melakukan registrasi untuk akun Gojek, maka Anda pun akan secara otomatis registrasi Gopay.

Cara Top Up Gopay Driver dan Transfer Gopay ke Sesama Pengguna

Selanjutnya, untuk top up. Isi ulang atau topup Gopay, baik untuk penumpang atau driver bisa dilakukan dengan berbagai metode. Bisa melalui ATM, merchant yang bekerja sama dengan Gojek, aplikasi pihak ketiga hingga top up langsung dari driver. Sementara untuk driver, metode topupnya memang tidak sebanyak penumpang, namun Anda bisa tetap mencoba beberapa cara isi gopay driver yang disediakan oleh Gojek.

Topup Gopay driver bisa dilakukan melalui ATM, meskipun tidak semua bank bisa. Salah satu bank yang bisa melakukan topup Gopay driver adalah bank CIMB Niaga. Berikut adalah cara top up Gopay driver CIMB yang bisa Anda lakukan melalui mesin ATM.

  1. Masukkan Kartu ATM & PIN

Langkah pertama top up Gopay driver melalui ATM CIMB Niaga adalah datang ke mesin ATM bank CIMB Niaga. Jika sudah, masukkan kartu ATM Anda beserta PIN ATM. Setelah itu Anda akan dialihkan ke menu utama. Dari menu utama ini, pilih opsi 'Transfer'. Setelah itu Anda akan dialihkan ke pilihan lain

  1. Pilih Opsi 'Rekening CIMB Niaga'

Setelah dialihkan ke menu lainnya, disini akan ada beberapa pilihan menu. Pilih pada pilihan 'Rekening CIMB Niaga / Rekening Ponsel Lain'. Kemudian Anda akan dialihkan ke pilihan selanjutnya. Pada pilihan ini, tekan pada opsi 'Rekening CIMB Niaga Lain".

  1. Masukkan Nominal Isi Ulang, Kode Gojek dan Nomor HP

Dari menu transfer ke rekening cimb niaga lain ini, berikutnya Anda akan dialihkan ke tampilan selanjutnya. Di tampilan ini Anda akan diminta untuk memasukkan nominal atau jumlah isi ulang gopay driver Anda. Minimum jumlah top up yang bisa Anda lakukan adalah Rp 10.000. Setelah masukkan nominal atau jumlah isi ulang gopay, selanjutnya masukkan kode Gopay untuk driver, yaitu 2859 yang kemudian diikuti dengan nomor hp yang Anda daftarkan di akun Gojek driver. Terakhir tinggal selesaikan proses topup dan konfirmasi pembayaran.

Baca:  6 Cara Yang Harus Kamu Tahu Bikin Aplikasi Grab Biar Gacor [100% Working]

Transfer Gopay ke Sesama Pengguna Gojek

Tidak seperti akun Gojek penumpang, Anda tidak bisa melakukan top up Gopay driver dari rekening BRI. Karena itu, jika Anda mencari cara top up gojek driver BRI, Anda tidak akan menemukannya. Sebagai gantinya, Anda bisa saling berbagi saldo gopay kepada sesama pengguna Gojek. Caranya adalah dengan melakukan transfer saldo Gopay. Anda bisa melakukan transfer gopay ke akun rekening atau ke sesama pengguna Gojek. Nah, jika sedang dalam keadaan mendesak, melakukan transfer gopay ke sesama pengguna Gojek bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut caranya.

  1. Upgrade Gopay

Sebelum mencoba cara transfer Gopay ke sesama pengguna Gojek, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pastikan akun Anda sudah upgrade. Jika Anda belum upgrade akun, maka Anda tidak bisa menggunakan fitur transfer saldo ini.

  1. Masuk ke Menu Utama, Pilih 'Bayar'

Jika sudah memastikan akun Anda sudah upgrade, langkah selanjutnya adalah buka Gojek Anda. Di halaman utama, pilih pada opsi menu 'Bayar'. Pada menu bayar ini, Anda bisa memilih 2 metode trasfer Gopay, yaitu dengab metode scan QR code atau dengan memasukkan nomor hp. Cara pertama bisa dilakukan jika antara Anda dan orang yang akan ditransfer gopay sedang berdekatan sehingga bisa melakukan scanning QR Code. Jika tidak, Anda bisa memilih metode kedua, melalui nomor hp.

  1. Pilih 'Nomor HP' Lalu Masukkan Nominal Gopay

Pilih pada opsi 'Nomor HP'. Setelah itu Anda akan dialihkan ke halaman kolom untuk memasukkan nomor hp tujuan. Anda juga bisa memasukkan dengan cara load dari kontak. Setelag itu Anda akan dialihkan ke. kolom untuk memasukkan nominal gopay. Masukkan jumlah atau nominal transfer. Masukkan jumlahnya, kemudian tekan pada tombol 'Konfirmasi'. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke menu untuk memilih tema dan menuliskan pesan kepada penerima. Anda bisa memilih tema bebas sesuai keinginan serta pesan sesuai keinginan Anda.

  1. Pilih 'Bayar' Kemudian Masukkan PIN Gopay

Langkah terakhir, pada halaman konfirmasi trasfer, tekan pada tombol 'Bayar' untuk mengkonfirmasi langkah terakhir transfer gopay Anda. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan PIN Gopay. Masukkan PIN Gopay Anda dan jangan sampai salah. Tunggu sampai proses transfer selesai. Jika transaksi berhasil, maka Anda akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan bahwa transaksi Anda berhasil dilakukan.

Baca:  7 Cara Ini Bikin Driver Dapat Order Gojek Banyak [100% Working] | Grabjek.com

 

Gojek memang menawarkan banyak fitur untuk memudahkan penggunanya dalam menggunakan layanan. Termasuk untuk top up gopay. Selama ini mungkin Anda sebagai pengguna Gojek bertanya, apakah ada cara isi gopay pakai pulsa, maka jawabannya adalah tidak ada. Gojek belum memberikan fitur dimana Anda bisa mengisi ulang gopay dengan pulsa.

 

Anda sebagai driver ataupun penumpang bisa melakukan isi ulang melalui beragam metode yang ditawarkan oleh Gojek, termasuk isi ulang melalui atm atau transfer saldo gopay ke sesama pengguna seperti yang dijelaskan di atas. Yang tidak tersedia di dalam fitur gopay adalah top up gopay via pulsa. Jadi, Anda tidak bisa melakukan isi ulang saldo gopay dengan menggunakan pulsa.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *