3 Cara Mudah Membuka Suspend Driver Gojek [100% Working] | Grabjek.com

Cara Membuka Suspend Driver Gojek - Untuk para driver Gojek, sebaiknya jangan sering mengabaikan orderan Gojek karena hal tersebut merupakan salah satu alasan Anda akan terkena suspend. Alasan tersebut masuk dalam salah satu tiga pelanggaran berat yaitu pelayanan yang kurang baik. Pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan tersebut tidak hanya merugikan Anda yang terkena suspend, namun merugikan perusahaan serta para penumpang.

Adakah cara bagi driver yang telah memperoleh suspend untuk kembali?

Suspend merupakan sebuah istilah yang digunakan oleh para driver ataupun mitra kerja ojek online yang mana tidak dapat menerima orderan dalam jangka waktu tertentu. Ketika driver mendapat suspend, maka driver tersebut tidak dapat bekerja selama beberapa waktu yang telah disepakati. Olek karena itu, suspend sangat merugikan terhadap pemasukan Anda. Terlebih lagi, bila Anda memperoleh suspend berkali-kali, akan mempengaruhi hasil evaluasi yang dapat mengakibatkan putus kontrak mitra kerja.

 

Setelah menerima orderan sebelumnya dan melakukan kesalahan yang tidak disengaja, kemudian memperoleh ulasan buruk, cobalah periksa akun Gojek Anda apakah terkena suspend atau tidak. Berikut cara melihat akun Gojek di suspend:

 

  1. Masuk ke aplikasi Gojek.
  2. Pilih menu ‘Saldo’. Klik pilihan ‘Tarik Tunai’ dan masukkan nominal uang yang akan dicairkan.
  3. Bila Anda masih dapat menarik saldo, berarti akun masih aktif. Tapi, bila terdapat keterangan ‘akun tidak aktif’, berarti akun Anda telah di suspend.

 

Baca:  6 Cara Yang Harus Kamu Tahu Bikin Aplikasi Grab Biar Gacor [100% Working]

Saat Anda melakukan sebuah pelanggaran kecil, seperti tidak membawa perlengkapan saat menerima order, ada kalanya driver tersebut memperoleh sebuah peringatan terlebih dahulu. Bila melakukannya pelanggaran kecil terus-terusan, secara otomatis terjadi suspend Gojek tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tidak hanya pelanggaran kecil saja yang mendapatkan hukuman tersebut, bahkan pelanggaran yang dianggap sangat merugikan bagi pihak Gojek akan mengalami pemutusan kontrak kerja.

2 Macam Suspend Gojek

Terdapat 2 macam suspend Gojek yang diberlakukan oleh pihak mitra kerja untuk para drivernya, yaitu Auto Suspend dan Manual Suspend. Berikut perbedaannya:

  • Auto Suspend

Hukuman ini diberikan mitra kerja kepada driver karena telah melakukan sebuah pelanggaran berat, seperti melakukan order fiktif atau menggunakan aplikasi yang merugikan pihak Gojek. Biasanya Auto Suspend akan secara otomatis terdeteksi oleh pihak Gojek.

 

Sanksi yang didapat oleh para driver yaitu terkena suspend dalam jangka waktu yang telah ditentukan bahkan lebih buruk lagi akan terjadi pemutusan mitra. Bila terkena suspend, langsung saja untuk melakukan proses banding agar akun dapat kembali beroperasi dengan cepat. Namun bila sebuah mendapatkan sebuah pemutusan kontrak kerja, akan sangat sulit untuk kembali bekerja sama.

 

  • Manual Suspend

Hukuman ini diberlakukan oleh mitra kerja kepada driver saat melakukan pelanggaran kecil. Biasanya didapat karena laporan dari para pelanggan yang tidak puas akan pelayanan driver yang bersangkutan.

 

Sanksi yang didapat adalah suspend 1x24 jam bahkan lebih. Parahnya, bila melakukan sebuah tindak kriminal atau pelecehan seksual terhadap para pelanggan, kemungkinan besar akan terjadi putus kontrak dengan mitra kerja.

 

Sebagai catatan untuk para driver yang pernah melakukan sebuah pelanggaran ringan yang mengalami suspensasi selama satu hari penuh, janganlah melakukan hal tersebut berulang kali. Saat Anda melakukannya terus menerus, hukuman akan naik dengan sendirinya. Bahkan suspend 7 hari Gojek bisa narik menjadi sebuah pemutusan mitra kerja. Karena pihak mitra kerja akan menilai performa Anda dengan evaluasi yang sangat buruk atau tidak dapat bertanggung jawab sepenuhnya dalam sebuah pekerjaan.

Baca:  Pilih Gabung Gojek atau Grab? Ini 5 Perbandingan Yang Harus Kamu Tahu | Grabjek.com

 

Ketika driver terkena suspend, langsung saja gunakan proses cara banding suspend Gojek dengan cara datang langsung ke kantor Gojek yang ada di wilayah Anda. Bila dalam proses tersebut klarifikasi diterima, maka akun Gojek Anda akan dibuka kembali. Jangan pernah menunda untuk melakukan sebuah proses banding ini. Terutama untuk Anda yang tidak melakukan sebuah pelanggaran dan mendapat suspend. Langsung saja lakukan hal tersebut. Karena kalau sudah terlambat atau terlalu lama untuk melakukan proses banding, pastinya akan sangat merugikan untuk Anda.

Jasa Buka Akun Gojek Putus Mitra

Pihak perusahaan juga akan membuka sebuah jasa buka akun Gojek putus mitra akibat pelanggaran berat. Caranya sebagai berikut untuk membuka kembali akun Gojek Anda:

 

  • Hapus Program Ilegal

Bila alasan putus mitra karena Anda menggunakan program ilegal yang merugikan pihak Gojek, hapuslah terlebih dahulu aplikasi tersebut. Karena bila belum dihapus, secara otomatis Gojek akan mendeteksi dan usaha dalam membuka akun Gojek akan sia-sia.

 

  • Hubungi Service Center

Hubungi service center Gojek untuk menanyakan lebih lanjut mengenai permasalahan Anda mengenai suspensasi yang telah didapatkan. Pastinya customer service yang menangani permasalahan Anda tersebut dan melayani dengan sebaik-baiknya. Pastinya untuk mengaktifkan kembali akun Gojek Anda, petugas akan menyarankan datang langsung ke kantor Gojek terdekat dengan mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk proses banding.

 

  • Datang Ke Kantor Gojek

Setelah itu, datangi langsung ke kantor Gojek terdekat untuk bertemu dengan bagian yang menangani permasalahan. Serta tanyakan kembali alasan akun Anda terkena suspend. Bila memang tidak melakukan pelanggaran, Anda bisa menunjukkan bukti kebenaran yang sudah disarankan oleh customer service. Namun, kalau melakukan pelanggaran yang mengakibatkan akun ter-suspend, Anda harus membuat sebuah surat pernyataan dan membayar denda sesuai peraturan yang telah disepakati.

Baca:  Perhatikan Inilah Syarat Daftar Grab Terbaru 2020 untuk Semua Layanan

 

Bila Anda tidak ingin mendapatkan suspend sepihak Gojek, maka ikuti peraturan yang telah menjadi kesepakatan bersama. Peraturan-peraturan yang telah dibuat tentunya untuk menjaga sebuah sistem yang menguntungkan bagi semua pihak. Oleh sebab itu, pahami terlebih dahulu peraturan-peraturan saat Anda diterima menjadi salah satu bagian dari mitra kerja Gojek dengan sebaik-baiknya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *