Cara Isi Top Up Grab Lewat ATM BCA, CIMB Niaga dan Mandiri

Cara Isi Top Up Grab Lewat ATM - Profesi menjadi driver ojek online saat ini adalah profesi yang cukup menjanjikan. Salah satunya menjadi driver Grab. Kalau Anda merupakan salah satu driver Grab, pasti Anda sudah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang diberikan kepada drivernya. Misalnya kredit Driver yang harus dimiliki oleh setiap driver dengan nominal saldo minimum Rp 20.000. Ini ditujukan agar Anda bisa tetap menerima orderan atau menerima layanan lain dari Grab, seperti Grab Food. Nah, sebelumnya untuk mengisi Grab Driver ini hanya bisa dilakukan melalui minimarket seperti Alfamidi, Alfamart atau Indomaret, melalui pegadaian, Kantor Pos dan Dompet Tunai. Anda bisa menggunakan cara top up driver via atm BRI, BNI, Mandiri, BCA dan atm bank lainnya.

Cara Top Up Grab Driver Via ATM BCA, CIMB Niaga dan Mandiri

Cara top up Grab Driver melalui atm ini adalah solusi untuk memudahkan para driver saat mengisi saldo kredit Drivernya. Dengan mengisi melalui ATM, maka driver tidak perlu mengantre terlalu lama. Berikut ini adalah cara top up saldo Grab Driver via ATM BCA.

  • Cari ATM BCA > Masukkan PIN ATM BCA

Langkah pertama untuk bisa top up Grab Driver melalui ATM BCA adalah datang ke mesin ATM BCA paling dekat. Setelah itu, masukkan kartu ATM Anda untuk memulai transaksi. Jika sudah, selanjutnya masukkan PIN ATM BCA Anda agar transaksi Anda bisa dilakukan.

  • Pilih Menu 'Transaksi Lainnya' > 'Transfer'

Setelah berhasil masuk ke menu utama transaksi ATM BCA, Anda akan melihat berbagai pilihan menu transaksi. Untuk melakukan top up Grab Driver, pilih pada opsi 'Transaksi Lainnya'. Setelah memilih menu tersebut, selanjutnya akan ditampilkan beberapa menu lain. Pilih pada opsi 'Transfer'.

  • Pilih 'Virtual Account' > Masukkan Kode Grab dan Nomor Ponsel

Setelah memilih menu Transfer, beberapa pilihan menu lainnya akan ditampilkan. Pada tahap ini, pilih pada opsi menu 'Virtual Account' untuk melakukan top up Grab Driver. Jika sudah, selanjutnya masukkan 5 digit kode Grab. Kode grab yang harus Anda masukkan adalah 39358. Setelah mengetikkan kode Grab, di belakangnya, ketikkan nomor ponsel Anda.

  • Masukkan Nominal

Langkah selanjutnya, masukkan nominal top up yang Anda inginkan. Untuk nominal top up minimal adalah Rp 20.000. Jika sudah, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah untuk menyelesaikan transaksi yang disediakan.

Baca:  11 Cara Membuat Rekening Ponsel Gojek Terbaru | Grabjek.com

Selain ATM BCA, Anda juga bisa melakukan top up Grab Driver melalui ATM Mandiri. Cara top up saldo Grab Driver via ATM Mandiri memang tidak langsung dilakukan dari ATM melainkan melalui aplikasi E-Cash. Aplikasi E-Cash ini sumber saldonya pun berasal saldo di ATM Mandiri. Jadi cara ini lebih praktis karena tidak perlu datang langsung ke ATM.

  • Pastikan Saldo E-Cash Mencukupi

Sebelum melakukan top up, hal paling awal yang harus Anda lakukan adalah pastikan saldo E-Cash Anda mencukupi untuk melakukan top up Grab Driver. Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi Grab.

  • Pilih Menu 'Dompet GrabPay' atau 'GrabPay'

Setelah membuka aplikasi Grab di ponsel Anda, selanjutnya masuk ke menu GrabPay atau Dompet GrabPay. Setelah itu akan ada beberapa pilihan menu. Pilih pada opsi 'Dompet Kredit'. Jika sudah, selanjutnya akan ditampilkan beberapa pilihan lainnya. Untuk melakukan top up Grab Driver, opsi yang harus Anda pilih adalah 'Isi ulang dengan E-Cash Mandiri'.

  • Isi Nominal Top Up

Berikutnya, isikan nominal top up yang Anda inginkan. Pastikan nominal top up yang Anda masukkan memenuhi ketentuan minimum top up, yaitu Rp 20.000. Terakhir tinggal konfirmasi proses top up yang Anda lakukan dan tunggu sampai saldonya masuk.

Melakukan top up Grab Driver memang tidak bisa dilakukan melalui ATM di semua bank. Satu lagi bank yang memungkinkan Anda melakukan top up Grab Driver adalah CIMB Niaga, meskipun cara yang dilakukan tidak melalui mesin ATM langsung. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah cara top up Grab Driver via ATM CIMB Niaga yang bisa Anda ikuti.

  • Masukkan Kartu ATM

Top up Grab Driver via ATM CIMB Niaga memang dilakukan melalui mesin atm secara langsung. Namun proses transaksi top up hanya bisa dilakukan menggunakan rekening ponsel. Langkah pertama adalah masuk ke mesin ATM, lalu masukkan kartu ATM Anda diikuti dengan memasukkan PIN ATM.

  • Pilih Menu 'Transfer' > 'Rekening Ponsel'

Setelah masuk ke menu utama ATM CIMB Niaga, akan ada beberapa pilihan yang ditampilkan. Pilih pada opsi menu 'Transfer'. Setelah itu Anda akan diarahkan ke beberapa menu lainnya. Pada pilihan menu ini, pilih pada opsi 'Rekening CIMB Niaga atau Rekening Ponsel'.

  • Masukkan Nomor Rekening Ponsel

Jika sudah, selanjutnya masukkan nomor rekening ponsel yang Anda miliki. Dilanjutkan dengan memasukkan nominal top up yang Anda butuhkan. Pastikan nominal yang dimasukkan memenuhi minimum top up yang ditentukan, yaitu Rp 20.000. Lalu tekan 'Oke'.

  • Ketikkan Nomor Rekening Ponsel Tujuan

Langkah terakhir adalah ketikkan nomor rekening ponsel tujuan. Setelah itu pilih rekening sumber yang akan Anda pakai untuk transfer. Tunggu beberapa saat sampai proses transaksi selesai. Setelah transaksi selesai diproses, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms.

Baca:  6 Cara Setting HP Driver Gojek Terbaru | Grabjek.com

 

Itu tadi adalah beberapa cara top up Grab Driver melalui ATM yang bisa Anda coba. Top up Grab Driver memang tidak bisa dilakukan dari semua ATM. Hanya ATM BCA, CIMB Niaga dan Mandiri saja yang bisa dengan berbagai cara yang berbeda. Karena itu jika Anda mencari cara top up Grab Driver via atm BNI atau bank lainnya, Anda tidak akan menemukan hasilnya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *