Cara Top Up OVO Grab Terbaru Mudah Dilakukan | Grabjek.com

Cara Top Up OVO Grab - OVO adalah salah satu smart application yang memberikan layanan berupa kemudahan dalam melakukan pembayaran ataupun transaksi secara online. Tak hanya memberikan kemudahan, Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dari setiap transaksi yang Anda lakukan berupa poin. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran pada merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO. Salah satunya adalah Grab. Jika saldo OVO habis, Anda pun bisa melakukan berbagai metode top up atau isi ulang. Namun sebelum bisa menggunakan layanan OVO untuk Grab, Anda harus tahu bagaimana cara mengaktifkan OVO di Grab terlebih dahulu.

Berbagai Cara Top Up OVO Grab yang Mudah

Aktivasi OVO di Grab ini harus dilakukan agar Anda bisa menikmati layanan OVO untuk bertransaksi di Grab. Cara aktivasi OVO di Grab sangat mudah dan cepat dilakukan. Cara ini bisa dilakukan untuk Anda yang belum pernah mendaftarkan nomor hp Anda di layanan OVO sebelumnya.

  • Buka Aplikasi Grab > Activate

Buka dulu aplikasi Grab Anda. Jika aplikasi Grab belum mengaktifkan fitur OVO, maka saat pertama membuka aplikasi, Anda akan melihat opsi 'Activate' di bagian kanan atas tampilan. Klik pada tombol tersebut. Setelah itu Anda akan dialihkan ke halaman berisi informasi tentang OVO. Scroll down sampai Anda menemukan tombol 'Activate Now'.

Baca:  Yuk Simak Syarat Mobil Go Car untuk Calon Driver Terbaru 2020

 

  • Masukkan Kode OTP

Setelah itu, kode aktivasi akan dikirimkan melalui sms ke nomor yang Anda gunakan pada Grab. Karena itu pastikan nomor yang Anda gunakan pada Grab masih aktif. Nomor inilah yang nanti juga berfungsi saat akan mengisi ulang saldo OVO. Jika sudah menerima kpde OTP dari sms, masukkan kode tersebut ke aplikasi Grab.

 

  • Tunggu Sampai Mendapat Konfirmasi

Jika sudah memasukkan kode OTP, tinggal tunggu beberapa saat sampai proses aktivasi OVO oleh Grab selesai. Jika sudah selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Grab. Sekarang OVO pun sudah aktif di Grab Anda.

Nah, setelah Anda sudah mengaktifkan OVO di Grab, selanjutnya pastikan OVO Anda terisi saldo dalam jumlah yang cukup agar bisa melakukan transaksi. Ada beberapa cara top up OVO yang bisa Anda lakukan. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah melalui merchant OVO, salah satunya adalah Alfamart. Berikut adalah cara mengisi OVO Grab di Alfamart.

  • Datang ke Kasir Alfamart

Top up OVO Grab di Alfamart hanya bisa dilakukan oleh petugas kasir. Karena itu, langkah pertama Anda harus datang ke Alfamart dan langsung ke kasir. Minta petugas kasir untuk top up OVO.

 

  • Sebutkan Nominal Top Up dan Nomor Ponsel

Jika sudah, selanjutnya sebutkan nominal top up yang Anda inginkan pada kasir. Sama seperti top up dengan metode lain, top up OVO melalui kasir Alfamart ini juga memiliki batas minimum top up, yaitu Rp 10.000. Setelah menyebutkan nominal top up yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah sebutkan nomor HP yang Anda gunakan saat registrasi OVO. Seperti yang disebutkan sebelumnya, karena menggunakan OVO Grab, maka nomor ponsel yang digunakan pada OVO juga harus sama dengan nomor yang digunakan pada Grab.

Baca:  Putus Mitra Gojek Bisa Daftar Lagi ? Inilah 3 Cara Yang Bisa Anda Ikuti | Grabjek.com

 

  • Bayar dan Tunggu

Jika sudah menyebutkan nominal top up dan nomor ponsel, selanjutnya tunggu sampai proses top up diproses. Setelah saldo sudah masuk, tinggal bayar ke kasir.

Selain melalui Alfamart, Anda juga bisa top up melalui driver Grab secara langsung. Cara ini juga sangat mudah. Namun, untuk bisa melakukan cara top up OVO Grab driver ini, ada syaratnya. Syaratnya adalah Anda harus menggunakan layanan Grab terlebih dahulu. Setelah menggunakan salah satu layanan Grab, baru Anda bisa melakukan cara ini.

  1. Beritahukan Driver > Tekan Menu 'Isi Ulang dengan Pengemudi'

Langkah paling awal untuk melakukan top up OVO Grab melalui driver adalah pastikan Anda sudah memberitahu driver. Jika sudah memberitahu driver, selanjutnya buka aplikasi Grab lalu pilih pada menu 'Isi Ulang Lewat Pengemudi'.

 

  1. Masukkan Nominal Top Up

Jika sudah, selanjutnya tinggal masukkan nominal top up yang Anda inginkan. Top up melalui driver ini juga memiliki nominal minimum yaitu Rp 10.000. Setelah memastikan nominal top up sudah benar, selanjutnya klik pada tombol 'Konfirmasi'. Setelah itu permintaan top up akan diproses. Saat permintaan isi ulang sudah diproses, pada tampilan aplikasi Grab akan ditampilkan notifikasi 'Permintaan Isi Ulang Diajukan'. Jika muncul notifikasi tersebut, klik 'Oke'.

 

  1. Tunggu Top Up Berhasil

Tunggu sampai driver memproses top up Anda. Jika sudah diisi ulang dan berhasil, maka akan ditampilkan notifikasi 'Isi Ulang Berhasil'. Jangan lupa bayar dengan uang cash.

OVO juga menyediakan fitur memindahkan saldo OVO ke Grab Anda. Namun untuk bisa menikmati fitur ini, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa yang bisa Anda gunakan, yaitu FastPay dan Dompet Tunai. Cara memindahkan saldo OVO ke Grab juga mudah. Setelah memiliki aplikasi FastPay, selanjutnya pilih menu E-Money. Jika sudah klik lagi pada opsi 'Saldo Grab' kemudian masukkan nomor hp Anda. Selanjutnya pilih nominal yang tersedia. Setelah memilih nominal, selanjutnya klik pada tombol 'Bayar'.

Baca:  5 Cara Hapus Akun Gojek Customer Yang Harus Kamu Tahu Agar Permanen

Itulah tadi penjelasan lengkap tentang fitur OVO yang bekerja sama dengan Grab untuk membantu mempermudah transaksi Anda. Dengan beragam fitur tersebut, Anda kini bisa melakukan transaksi di Gran dengan mudah sekaligus mendapatkan keuntungan dari OVO. Manfaatkan cara top up saldo grab driver via OVO untuk semakin memudahkan semua transaksi Anda di Grab

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *