5 Cara Top UP Grab Pay Sangat Mudah Dilakukan | Grabjek.com

Cara Top UP Grab Pay - Grab merupakan aplikasi yang menawarkan beragam pelayanan secara online untuk memudahkan pengguna atau konsumen dalam menjangkau segala bentuk kebutuhannya. Memang cara pembayaran dari layanan grab sendiri bisa dilakukan secara langsung ( tunai) maupun tidak langsung (non tunai). Konsumen bisa mengisi saldo top up grabpay dengan berbagai cara salah satunya menggunakan top up grab driver via ovo. Tak hanya itu saja, masih ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk isi saldo top up seperti di bawah ini.

Cara Top UP Grab Pay yang Sangat Mudah untuk Dilakukan

  1. Cara Isi Ulang Grabpay OVO

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk isi ulang grabpay ovo yang sangat mudah untuk dilakukan dan tidak ribet.

  • Menggunakan aplikasi fastpay

Pertama, download aplikasi fastpay untuk melakukan pengisian saldo, setelah itu silahkan masuk ke aplikasi dan lihat menu yang bertuliskan “emoney”. Kedua, setelah memilih menu “emoney” klik saldo grab. Ketiga, masukkan nomor telepon pengguna yang aktif dan sudah terdaftar pada grab sebelumnya. Keempat, pilihlah angka nominal yang tertera di sana mulai dari RP 10.000 sampai RP 500.000 semua tergantung kebutuhan pengguna. Keenam, klik bayar jika sudah menentukan nominalnya.

  • Memakai dompet tunai

Pertama, buka aplikasi grab driver dan lihatlah menu-menu bar yang tersedia, kedua, silahkan pilih menu yang bertuliskan dompet grabpay, untuk bisa lanjut ke langkah berikutnya klik dompet kredit. Ketiga, pilih rekening dari dompet tunai lalu masukkan juga jumlah nominal yang diinginkan. Keempat, klik menu berikutnya lalu konfirmasi kelanjutannya, setelah berhasil maka layar akan menampilkan kata “sukses”.

  1. Isi Ulang Grabpay Via Internet Banking

Ada juga cara mudah selanjutnya yaitu top up grab driver via internet banking. Sama seperti yang lain cara ini tidak akan berbelit-belit dan sangat mudah untuk dipahami. Langsung saja ke langkah pertama, bukalah aplikasi grab yang sudah terpasang pad perangkat smarthphone. Langkah kedua, lihat di bagian kiri atas terdapat tombol menu tiga garis, pencet menu tersebut dan tunggu sampai menu grabpay muncul, silahkan pilih menu itu.

Baca:  Begini Top UP OVO Grab BCA Dengan Mobile Banking dan Internet Banking

Langkah ketiga, menu grabpay akan menyediakan beberapa pilihan, klik bagian top up credit dan pilih juga internet banking untuk melakukan pembayaran lewat rekening. Langkah keempat, pilihlah salah satu jumlah nominal yang telah disediakan oleh sistem, mulai dari Rp 50.000-Rp 200.000. Langkah kelima, setelah menyelesaikan langkah keempat pilih metode pembayaran yang akan dipakai dari rekening bank yang dimiliki.

  1. Isi Ulang Grabpay Via Bank BNI Mobile

Pembayaran top up via BNI mobile merupakan cara termudah berikutnya yang akan dibahas. Cara ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun sesuai dengan keinginan pengguna. Pertama, yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi BNI mobile dan login ke akun yang dimiliki. Kedua, setelah masuk akan ada beberapa menu pilihan, klik transfer. Ketiga, pilihlah virtual account billing lalu masukkan kode 874 ditambah nomor pengguna yang telah didaftarkan.

Usahakan untuk menaruh kode di depan sebelum menambahkan nomor ponsel, agar mudah diproses. Keempat, silahkan memasukkan nominal top up dengan jumlah tertentu sesuai keinginan. Kelima, silahkan ikuti semua instruksi untuk menyelesaikan segala transaksi yang telah dilakukan. Proses selesai dan cek ulang untuk memastikan saldo top up

  1. Isi Ulang Grabpay Via ATM BRI

Namun, ada beberapa orang yang tidak memiliki mobile banking dan akhirnya harus memilih pergi ke Atm. Oleh karena itu, ada pula penjelasan terkait cara top up grab driver via Atm BRI yang dilakukan dengan cara sebagai berikut. Langkah pertama, datanglah ke Atm BRI terdekat untuk melakukan transaksi, silahkan masukan kartu Atm BRI lalu tekan PIN nya. Langkah kedua, setelah PIN masuk, layar akan menampilkan beberapa menu pilihan, tekan yang bertuliskan “transfer”

Baca:  Surat Pernyataan Gagal Prakerja 100% Panduan Lengkap

Langkah ketiga, ada lagi pilihan transfer yang tertera pada layar, silahkan pilih bagian transfer ke bank lain. langkah keempat, masukkan kode bank lain tersebut yaitu 013 lalu diikuti belakangnya kode OVO 84 yang didapatkan sebelumnya dan tambahkan nomor ponsel yang sudah didaftarkan sebelumnya.. langkah keempat, ketikkan berapa jumlah nominal top up minimal Rp 15.000 dengan biaya sebesar Rp 6.500.

Langkah kelima, silahkan konfirmasi transaksi pembayaran yang baru saja dilakukan, tunggu beberapa saat dan lihatlah saldo di smartphone. Terakhir, ambil struk dan simpan sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

  1. Isi Ulang Grabpay Via OVO

Cara ini merupakan tips terakhir yang bisa dicoba yaitu dengan bantuan grabdriver. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah ketika sudah memesan grab, maka di smartphone akan muncul pemberitahuan jika bisa melakukan isi ulang saldo melalui drivernya. Langkah kedua, ketika sudah melakukan perjalanan silahkan tekan menu “isi ulang lewat pengemudi”.

Langkah ketiga, silahkan memasukkan berapa jumlah nominal yang ingin diisikan ke dalam saldo lalu klik konfirmasi. Langkah terakhir, tunggu sampai ada tulisan berhasil dan silahkan memberikan sejumlah uang pada drivernya sesuai dengan nominal yang dipilih, lalu tekan OK.

Demikianlah penjelasan terkait beberapa cara untuk melakukan pengisian saldo top up. Salah satu tips yang sangat banyak digunakan oleh orang-orang adalah cara top up grab driver via BNI Mobile. Namun, jika tak mempunyai aplikasi mobile bisa menggunakan cara-cara lain seperti yang telah dibahas tadi. Dijamin semua langkah itu tak akan menyesatkan para pengguna, malahan akan memudahkan untuk bisa menikmati layanan jika menggunakan top ovo.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *