7 Cara Cepat Top Up Grab di Indomaret Terbaru 2020

Top Up Grab di Indomaret - Banyak cara bisa dilakukan untuk mengisi ulang atau yang biasa disebut top up saldo Grab. Anda dapat memilih metode pengisiannya online melalui mobile atau internet banking dan beberapa online shop. Sedangkan untuk manualnya bisa dengan cara top up grab driver via atm, minimarket, pegadaian dan OVO Booth, serta lain-lain. Semua cara tersebut dapat dilakukan oleh penumpang maupun pengemudi.

Cara Cepat Top Up Grab

  1. Top Up Grab di Indomaret atau Alfamart

Langkah tercepat jika ingin mengisi saldo grab driver atau saldo OVO di Indomaret atau Alfamart langkahnya sebagai berikut :

  • Datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat.
  • Kemudian sampaikan kepada kasir, bahwasanya Anda hendak mengisi saldo. Transaksi ini tidak dikenakan biaya, namun ada kebijakan yang berbeda-beda.
  • Biasanya kasir akan menanyakan nomor telepon yang terdaftar di Grab dan nominal top up.
  • Tunggu beberapa saat untuk proses, ketika selesai biasanya akan diberi struk sebagai tanda bukti.
  • Alangkah baiknya agar Anda mengecek struk dan OVO pada aplikasi apakah sesuai atau tidak. Perlu diketahui juga, bahwasanya minimal to up OVO di Indomaret yaitu Rp 50.000.
  • Cek di aplikasi apakah saldo sudah masuk.
  • Simpan struk transaksi jika terjadi hal yang tidak diinginkan "struk" adalah bukti yang sah untuk transaksi.

Tak hanya Indomaret atau Alfamart, isi OVO bisa dilakukan di berbagai minimarket lain. Apalagi saat ini toko-toko juga sudah bisa melayani transaksi yang seperti berikut. Semua itu karena adanya kecanggihan teknologi.

  1. Top Up Grab Melalui Bank

Berbagai macam bank dapat melayani pengisian OVO, seperti BCA, Mandiri, BNI, dan Bri. Caranya yaitu mengunakan atm atau datang langsung ke kantor cabang bank yang Anda pilih. Berikut ada cara top up Grab driver via Atm BRI yang mudah, untuk bank lain dapat menyesuaikan.

  • Masukkan kartu atm Anda,
  • kemudian pilih bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, lalu input PIN.
  • Ketika ada deretan menu muncul maka pilihlah Transfer,
  • kemudian Transfer ke bank lain.
  • Kemudian masukkan kode bank setelah muncul perintah, diikuti kode OVO, serta nomor Hp. Terakhir isi jumlah top up.
Baca:  Inilah Cara Mendaftar Grab Food 2020 Online Terbaru

Bisa juga menggunakan layanan BRIVA yang terdapat pada menu Pembayaran Lain. Caranya yaitu

  • memasukkan kode 88099 diikuti nomor telepon.
  • Lalu masukan nominal, dan konfirmasi.
  • Untuk transaksi ini baik transfer atau melalui layanan lain biasanya dikenakan tarif. Setiap bank, potongan tarif akan berbeda satu dari lainnya.
  1. Top Up Grab Melalui Mobile Banking atau Internet Banking

Hal yang membuat orang malas datang ke ATM terdekat adalah jika antrian di ATM sedang penuh, maka solusi selanjutnya yaitu menggunakan akun Mobile Banking yang sebelumnya sudah Anda unduh di ponsel. Prosedurnya biasanya berbeda-beda sesuai dengan kebijakan bank. Pada umumnya caranya tidak jauh berbeda dengan melalui ATM,  yaitu melalui menu transfer kemudian masukkan kode beserta nomor, lalu nominal.

Namun, ada juga M-Banking atau Internet Banking yang sudah menyediakan layanan pengisian OVO, jadi tinggal klik lalu ikuti instruksi selanjutnya. Guna mempermudah transaksi, downloadlah M-banking atau E-banking yang sama dengan nasabah bank Anda. Cara mudahnya, yaitu ketika membuka rekening, mintalah kepada teller agar sekalian membantu.

  1. Top Up Grab Melalui Online Shop

Tak hanya melalui mini market, atm, atau akun banking. Anda juga bisa mengisi ulang saldo Grab baik penumpang maupun driver melalui online shop. Salah satunya yang perlu dicoba adalah cara top up saldo grab driver via Tokopedia. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah adanya aplikasi Tokopedia di handphone. Pastikan biodatanya sudah terisi semua.

  • Pada layar tampilan Tokopedia pilih OVO,
  • kemudian masukkan nominal,
  • lalu tekan tab orange yang bertuliskan Top Up.
  • Selanjutnya pilih salah satu metode pembayaran.
  • Terakhir akan muncul nomor pembayaran yang perlu Anda simpan.

Berbeda dari beberapa cara lainnya, isi ulang saldo melalui olshop membutuhkan dua langkah. Pertama, pembelian lewat aplikasi dan yang kedua pembayarannya via transfer bank, atau minimarket yang sudah dipilih.

  1. Top Up Grab Melalui Pegadaian

Siapa yang menyangka kalau di pegadaian juga bisa melayani top up OVO. Datang saja ke kantor pegadaian terdekat, kemudian sampaikan Jika Anda hendak mengisi saldo OVO. Sebelumnya, siapkan persyaratan berupa nomor telpon, KTP, dan plat nomor grab driver yang telah Anda daftarkan.Berikutnya, pilih jumlah saldo yang akan diisikan. Terakhir lakukan pembayaran secara tunai kepada petugas.

Baca:  6 Cara Download Aplikasi Grab di Laptop lengkap dengan Tutorialnya

Saat diberi struk dan pin, maka simpanlah untuk langkah selanjutnya. Yaitu melalui aplikasi. Buka aplikasi Grab untuk driver, kemudian Dompet Grabpay, lalu Dompet kredit, kemudian isi ulang sesuai pin yang telah diberi oleh petugas pegadaian. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi dan selesai.

  1. Top Up Grab Melalui OVO Booth

Cara mudah terakhir ini bisa dilakukan dengan mengunjungi Ovo Booth yang ada di daerah. Sampaikan bahwa Anda hendak mengisi saldo, sebutkan nomor telepon yang terdaftar di akun OVO. Kemudian katakan nominalnya, lalu lakukan pembayaran. Jika sudah selesai, maka otomatis akana muncul pemberitahuan di aplikasi.

Disini, bisa juga menangani berbagai macam masalah-masalah terkait OVO. Misalnya, pengisian yang gagal, atau saldo yang masih akan tetapi tidak dapat digunakan, serta lain sebagainya. Ditawarkan juga berbagai macam promo dan merchant OVO yang bisa didapatkan. Lokasi OVO Both dapat diketahui melalui resmi Grab atau Website OVO.

  1. Top Up Grab Driver Via OVO

Jika Anda ingin melakukan topup ovo via grab driver ada beberapa ketentuan diantaranya :

  • Yang pertama driver hanya bisa melakukan Top Up OVO ketika ada permintaan Top Up dari penumpang lewat aplikasi Grab.
  • Driver setidaknya harus memiliki saldo dompet tunai dengan minimal 10.000 untuk bisa melakukan Top Up OVO dari penumpang.
  • Setelah itu ada batas mininum Top Up OVO lewat driver yaitu 10.000 sedangkan untuk maksimumnya menyesuaikan saldo yang ada di dompet tunai driver.
  • Ketika transaksi Top Up Salo OVO akan dilakukan maka driver harus menekan tombol mulai setelah selesai maka driver tinggal tekan tombol selesai.

Pertanyaan Yang Sering Terjadi

  • Apakah penumpang bisa membatalkan permintaan Top Up Saldo OVO ?
Baca:  4 Cara Top UP Grab Driver Via Atm Cimb Niaga Terbaru, Kalian Harus Tahu

Ya, penumpang bisa membatalkan permintaan Top Up Saldo OVO.

  • Jika terjadi erorr atau masalah ketika melakukan cara Top Up Grab Driver ini apa yang harus dilakukan ?

Yang dilakukan adalah driver hanya tinggal menekan tombol laporkan masalah. Perlu diingat bahwa penumpang bisa melakukan cara Top Up Grab Driver ini ketika booking perjalanan menggunakan Grab.

Deretan cara diatas dapat dicoba sesuai kebutuhan Anda, mulai dari secara manual melalui Indomaret hingga cara top up grab driver via OVO. Pastikan transaksi yang dipilih adalah aman dan tidak menyusahkan. Karena saat ini juga banyak penipuan yang berkedok pengisian saldo Ovo, terutama pada driver. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk dijadikan referensi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *