Cara Daftar Grab Bike Online dan Grab Car Online Terbaru 2020

Cara Daftar Grab Bike Online - Harga-harga barang semakin meningkat, tapi penghasilan Anda tetap segitu-segitu saja? Dewasa ini, makin banyak masyarakat yang menambah pundi-pundi penghasilan mereka dengan mendaftar sebagai mitra (driver) ojek online. Grab, sebagai salah satu penyedia ojek online terkemuka se-Indonesia, juga menyediakan kesempatan bagi Anda yang hendak menambah pendapatan. Penghasilan driver ojek online memang tidak bisa dipandang sebelah mata, terlebih apabila Anda rajin menyelesaikan orderan tiap harinya. Ditambah lagi, tip atau bonus baik itu berasal dari Grab maupun dari klien juga bisa mempertebal kocek Anda. Jadi, apakah Anda siap mendaftar sebagai mitra (driver) Grab? Berikut ulasan mengenai cara daftar Grab bike online. Khusus untuk Anda yang setia membaca artikel grabjek.com kami akan memberikan tambahan informasi daftar grab car online terbaru dibawah artikel ini.

Cara Mendaftar Sebagai Mitra (Driver) Grab Bike dan Berbagai Keuntungannya

  • Mendaftar sebagai driver Grab

Untuk mendaftar sebagai driver Grab bike, berikut adalah persyaratan yang harus Anda penuhi:

    1. WNI, usia maksimal adalah 55 tahun.
    2. Sehat jasmani maupun rohani
    3. Fotokopi Kartu Keluarga dan KTP yang masih berlaku
    4. Jika Anda tinggal di daerah yang berbeda dengan KTP, Anda perlu menyertakan Surat Keterangan Tinggal / Surat Keterangan Domisili
    5. Fotokopi STNK, SKCK, dan SIM C yang masih berlaku
    6. Sudah mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di kantor Grab atau bisa dilakukan online

Bagi Anda yang mendaftar sebagai driver Grab secara online, Anda perlu melakukan hal berikut ini:

  1. Mengunjungi website resmi Grab (grab.com/id/)
  2. Klik menu drop-down bertuliskan ‘Jadilah Mitra Kami’, lalu pilih ‘Pengemudi Bike’
  3. Anda akan diminta untuk mengisi formulir daftar. Jika sudah terisi, klik ‘Daftar Sekarang’
  4. Persiapkan hasil pindai (scan) dokumen-dokumen pendaftaran yang sudah disebutkan di atas
  5. Masukkan 4 digit kode otentikasi yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel Anda pada saat login
  6. Selanjutnya, Anda harus mengisi data pribadi dan mengunggah (upload) scan berkas-berkas administrasi yang diminta.
  7. Bila sudah selesai, Anda bisa menyelesaikan proses pendaftaran dengan klik ‘Kirim’.
Baca:  Cara Daftar 5 Layanan Jadi Driver Grab Terbaru 2020 Yang Harus Kamu Tahu

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu panggilan untuk seleksi yang akan dikirim melalui email yang sudah Anda daftarkan sebelumya. Ketika Anda diminta untuk datang ke kantor Grab, pastikan untuk membawa semua persyaratan yang diminta.

Selain itu, Anda akan diminta untuk mengikuti serangkaian online training di GrabAcademy. Di sini, Anda akan dilatih untuk mengetahui apa saja yang dapat dilakukan oleh driver Grab dan bagaimana cara menyelesaikan job yang didapat. Anda harus menyelesaikan semua topik training dan menyelesaikan kuis untuk membuka akses topik-topik berikutnya. Jika sudah menyelesaikan online training, maka dalam waktu 24 jam akun Grab Driver Anda akan diaktifkan.

Anda juga akan diminta untuk melakukan top up awal sebesar Rp100.000,00. Selain itu, Anda akan melalui proses tes safety riding, yaitu semacam tes simulasi mengantarkan penumpang. Pada tes ini, Anda akan dinilai langsung oleh pihak Grab, jadi pastikan Anda menampilkan performa yang baik dan memastikan keamanan penumpang tetap terjaga

  • Biaya Untuk Mendaftar Sebagai Mitra (driver) Grab

Seperti yang dilansir dari situs Grab sendiri, Grab tidak pernah melakukan pungutan biaya untuk setiap tahap pendaftaran sebagai mitra (driver) Grab. Anda memang harus mengeluarkan uang untuk membuat SKCK atau keperluan dokumen lainnya, namun untuk mendaftar ke Grab, Anda tidak dikenakan biaya sepeserpun. Anda hanya akan diminta untuk melakukan top up awal seperti yang sudah disebutkan di atas. Anda perlu berhati-hati jika ada oknum yang meminta Anda untuk membayar sejumlah uang sebagai biaya daftar Grab, karena bisa dipastikan bahwa pihak tersebut bukan pihak Grab.

  • Keuntungan Menjadi Mitra (driver) Grab

  1. Pekerjaan yang fleksibel

Menjadi mitra (driver) Grab memungkinkan Anda untuk memiliki pekerjaan yang bisa Anda lakukan kapanpun Anda mau. Anda bisa menonaktifkan aplikasi Grab Driver Anda di kala Anda sedang banyak kegiatan di kantor, kampus, atau manapun. Kalaupun Anda menjadikan driver Grab sebagai pekerjaan utama Anda, Anda bisa tetap meluangkan waktu bersama keluarga Anda tanpa perlu khawatir soal pekerjaan.

  1. Pendapatan yang lumayan

Dengan menjadi driver Grab, Anda bisa menambah pundi-pundi penghasilan Anda dengan cara menyelesaikan job yang bisa Anda pilih sendiri: mengantar penumpang, membelikan makanan, atau yang lainnya. Tak jarang, penumpang atau customer akan memberikan Anda tip/bonus jika mereka merasa pelayanan yang Anda berikan cukup memuaskan.

  1. Asuransi Kecelakaan hingga maksimal 55 juta

Seperti yang tercantum di dalam website Grab sendiri, setiap perjalanan Anda dilindungi oleh Grab. Grab menyediakan asuransi kecelakaan perjalanan dengan klaim maksimal sebesar 55 juta.

  1. Membantu Anda untuk lebih mengenal kota tempat Anda tinggal

Seringkali Anda tidak hapal daerah-daerah yang ada di kota Anda. Dengan menjadi mitra (driver) Grab, Anda bisa lebih mengenal daerah-daerah yang sebelumnya asing di telinga Anda. Anda juga bisa mengetahui berbagai lokasi kuliner baru.

  1. Memperbanyak relasi

Dengan meningkatnya jumlah pengguna Grab dewasa ini, tentunya kebutuhan akan driver juga akan meningkat. Anda bisa menjalin relasi dengan sesama driver Grab dan membangun solidaritas yang kuat bersama mereka. Tak jarang juga ditemui perkumpulan atau asosiasi yang merangkul para driver Grab, dan asosiasi ini tidak memedulikan Anda dari kalangan mana; siapa saja – asalkan driver Grab, pasti boleh bergabung dengan asosiasi ini.

Baca:  12 Cara Mudah Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi Terbaru | Grabjek.com

Cara Daftar Grab Car Online

Sama seperti daftar grab bike online, untuk daftar grab car online juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi, berikut adalah 7 (tujuh) persyaratan yang harus Anda penuhi:

  1. Buka halaman resmi grab untuk daftar grab car online bisa klik di sini
  1. Kemudian Anda bisa isi formulir pendaftaran dengan lengkap sesuai dengan petunjuk dan kolom yang tersedia seperti dibawah ini.
    • Nama Depan/Nama Belakang :
    • Nomor Telepon Pribadi :
    • Kota
    • Kode Referensi (Jika Ada)
    • Centang bagian "Saya Menyetujui Syarat"
    • Centang bagian "Saya Sudah Membaca,Memahami"

jika semua sudah Anda isi dengan benar atau sesuai dengan Anda, maka Anda dapat melanjutkannya dengan menekan tombol "Daftar Sekarang".

  1. Cek email yang Anda masukan ke dalam kolom formulir pendaftaran. Grab akan mengirimi pesan melalui email tersebut yang mana pesan tersebut berupa verifikasi. Jika sudah, tekan tombol Lengkapi Aplikasi.
  1. Langkah berikutnya adalah verifikasi nomor telepon. Kalian dapat mengecek sms karena nanti kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor tersebut harus kalian salin dan masukan ke halaman verifikasi..
  1. Berhasil verifikasi nomer, selanjutkan Anda akan diperintah untuk mengisi sebuah formulir berupa KTP, SIM, STNK dan dokumen lain. Dokumen tersebut harus sudah di scan dan kemudian upload ke halaman pengisian formulir.
  1. Klik Selanjutnya jika semua sudah lengkap.
  1. Selesai. Anda hanya tinggal menunggu interview dari pihak Grab. Biasanya pihak Grab akan menghubungi via email atau sms 1-3 hari waktu kerja.

    Syarat Mobil Grab Car

Untuk syarat daftar mobil grab car yang terbaru bisa Anda simak dibawah ini :

  • Mobil yang digunakan minimal tahun 2012
  • Type Hatchback : Toyota Yaris, Honda Jazz, Suzuki Swift, Ford Fiesta, Mazda 2, Etios Valco, Nissan March, Honda Brio, Hyundai, Avega dan Mirage.
  • Type SUV : C-RV, B-RV, H-RV, Terios, Tush, Ford Ecosport.
  • Type MPV : Avanza, Xenia, Ertiga, Evalia, APV, Luxio, Mobilio, Innova, Panther, Grand Livina, Freed, Spin, Sienta, Calya, Sigra.
  • Type Sedan : Civic dan Vios.
Baca:  6 Cara Download Aplikasi Grab di Laptop lengkap dengan Tutorialnya

Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara mendaftar aplikasi Grab dan bagaimana menjadi mitra (driver) Grab, khususnya Grab bike dan Grab Car. Dengan dipermudahnya proses mendaftar sebagai mitra (driver) Grab, maka sebaiknya Anda tidak menunda-nunda lagi untuk mendaftar sebagai driver Grab.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *