Syarat Buka Rekening Cimb Niaga Grab Terbaru 2020

Syarat Buka Rekening Cimb Niaga Grab - Pembayaran pada aplikasi ojek online dapat dilakukan secara manual, maupun menggunakan uang elektronik. Begitu juga pada Grab, transaksi dapat dilakukan melalui dua cara yaitu tunai dan juga OVO. Bagi driver atau restoran yang menggunakan OVO maka diperlukan rekening guna menyimpan uang pembayaran, saldo, dan rewards. Sebelumnya perlu diketahui rekening apa saja untuk Grab, yaitu Cimb Niaga, BRI, Mandiri, dan masih banyak lagi. Buat yang anti dengan ribet akan kami jabarkan juga buka rekening cimb niaga online berikut ulasannya.

Cara Buka Rekening Cimb Niaga Grab yang Harus Dilakukan

  1. Siapkan beberapa dokumen yang diperlukan. Sama halnya saat membuka rekening di bank-bank yang lain, di Cimb Niaga juga memerlukannya. Dokumen-dokumen tersebut berupa identitas diri, seperti KTP (kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), atau Paspor. Pastikan yang Anda bawa masih berlaku dan milik pribadi. Bawa yang asli, jika perlu siapkan juga fotokopiannya.

Jangan lupa siapkan juga NPWP atau nomor pokok wajib pajak. NPWP adalah salah satu syarat wajib bagi yang hendak membuka rekening dan telah memiliki penghasilan secara tetap. Sedangkan yang belum memilikinya bisa membuat di kantor pajak atau secara online. Akan tetapi bagi yang belum memiliki penghasilan tetap maka cukup dengan mengisi surat pernyataan yang disediakan bank.

  1. Siapkan nomor telepon yang aktif. Perlu diketahui bahwasanya, satu nomor berlaku hanya untuk satu rekening saja. Kegunaan nomor telepon adalah untuk verifikasi dan pemberian notifikasi. Satu rekening hanya mampu menyimpan saldo maksimal yang telah ditentukan.
  1. Download aplikasi Grab di ponsel pintar Anda. Pilihlah aplikasi untuk driver, kemudian simpan atau catat kode referalnya. Biasanya saat membuka aplikasi juga akan ada kode tersebut, jadi tanpa mencatatnya juga tetap aman. Untuk memperoleh kode ini, selesaikan dahulu tahap-tahapan pada aplikasi.
  1. Setelah persyaratan terpenuhi maka datanglah ke kantor Cimb Niaga untuk mendaftar dan membuat rekening. Jangan lupa membawa sejumlah uang untuk jaga-jaga. Pendaftaran ini dapat dilakukan meskipun Anda sudah menjadi nasabah bank Cimb Niaga ataupun belum.
Baca:  6 Cara Yang Harus Kamu Tahu Bikin Aplikasi Grab Biar Gacor [100% Working]

Ketika mendaftar kita akan diminta untuk mengisi formulir. Isilah dengan jujur, agar rekening ponsel nantinya tidak bermasalah. Biasanya formulir diberikan di awal sebelum customer service melayani, jadi Anda bisa melengkapinya terlebih dahulu sembari menunggu. Jika bingung mengenai cara pengisian, maka Anda bisa bertanya kepada satpam atau ikuti saja contoh yang diberikan.

  1. Ketika di customer service serahkan dokumen dan formulir yang telah terisi. Pada saat ini kode reveral akun Grab Driver akan ditanyakan. Jika belum dicatat, maka buka aplikasi yang sudah terdownload sebelumnya. Siapkan juga password atau sandi berupa beberapa digit angka untuk rekening. Pastikan Anda menginstalnya, karena jika lupa maka akibatnya fatal.
  1. Anda akan diminta tanda tangan diatas materai pada formulir yang telah diproses. Nantinya biaya materai tersebut harus diganti. Setelah ini, lakukan setoran senilai Rp 20.000 sebagai saldo awal di rekening. Proses pembuatan rekening selesai dan tidak membutuhkan waktu lama. Hanya saja jika ingin memiliki kartu ATM harus menunggu seharian, atau keesokan hari.
  1. Terakhir, untuk dapat menggunakan rekening ponsel maka sebelumnya harus menginstal aplikasi Go Mobile. Rekening Cimb Niaga ponsel nantinya dapat digunakan untuk mencairkan saldo yang diperoleh driver. Dipilih Cimb Niaga karena pencairannya bisa dilakukan secara top up atau tanpa kartu ATM.

Tak hanya itu, berbagai macam transaksi lain juga dapat dijalankan melalui ponsel dan tentunya tidak dipungut biaya. Apalagi tidak ada ketentuan saldo minimum yang ditetapkan, inilah mengapa Cimb Niaga dipilih.

  1. Selain Cimb Niaga, bisa juga menggunakan bank-bank lainnya yang terdekat. Anda bisa memilih sesuai keperluan dan keinginan. Namun saat mendaftar sebagai driver di kantor Grab, biasanya langsung ada pembuatan rekening Cimb Niaga.
Baca:  4 Cara Pindah Akun Gojek ke HP Lain Terbaru | Grabjek.com

Penggunaan rekening grab selain Cimb Niaga juga tidak jauh berbeda. Namun dikenakan tarif yang akan dipotong dari jumlah uang yang dicairkan. Nah, jika ingin mengganti rekening grab dari Cimb Niaga ke bank lain, maka bisa dilakukan dengan datang ke kantor Grab.

  1. Sama halnya saat membuka rekening baru Cimb, siapkan juga dokumen-dokumen yang diperlukan. Bisa juga mengganti secara online. Kunjungi saja web resmi Grab, kemudian tulis di kolom bahwa Anda hendak mengganti atau beralih nomor rekening. Ikuti langkahnya. Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi saat penggantian online ini, yaitu :
  • Anda juga harus menyiapkan SIM, KTP, dan buku tabungan.
  • Selanjutnya yang diperlukan adalah foto diri memegang KTP. Pastikan posisi wajah jelas dan tidak tertutup, begitu juga dengan KTP agar tulisannya tidak tertutup tangan atau blur.
  • Selanjutnya foto diri memegang SIM, ketentuannya sama dengan saat foto pertama.
  • Terakhir yaitu foto buku tabungan. Buku tabungan bisa juga diganti dengan rekening koran yang sudah diberi cap atau stempel resmi dari Bank. Setelah semua persyaratan sudah disiapkan maka tinggal dikirim. Pergantian rekening ini memerlukan waktu kurang lebih selama tiga hari. Jadi harap sabar menunggu.

Buka Rekening CIMB Niaga Online

Untuk kalian yang tidak ingin ribet datang ke Bank, buka rekening CIMB Niaga bisa dilakukan dengan cara online melalui virtual branch CIMB Niaga (AOVI = Account Opening Via Internet), maupun secara offline dengan mendatangi kantor cabang CIMB Niaga / booth CIMB Niaga di mall-mall.

Cara buka rekening CIMB Niaga online tentunya lebih praktis. Anda tidak perlu repot ke kantor cabang untuk memberikan setoran awal bank CIMB Niaga & dokumen persyaratan, karena bank CIMB Niaga menyediakan layanan jemput persyaratan buka rekening CIMB Niaga.

Baca:  Cara Daftar 5 Layanan Jadi Driver Grab Terbaru 2020 Yang Harus Kamu Tahu

Selain Grab, Cimb Niaga juga banyak digunakan para driver di Gojek. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan rekening ponsel, driver dapat mengecek saldo terkumpul. Kemudian untuk proses pembukaan rekening dan syarat-syarat buka rekening cimb niaga Gojek juga sama dengan saat pembukaan rekening Grab. Semuanya dapat dilakukan secara mudah. Tergantung Anda hendak memilih Grab atau Gojek dan mau menggunakan rekening ponsel Cimb Niaga atau yang lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *