Cara Membuka Akun Grab Penumpang yang Dibekukan Dengan Efektif

Grab menyediakan layanan transportasi, kurir, dan jasa penyewaan kendaraan. Beragam pengguna memanfaatkan fitur dan layanan tersebut. Untuk mengakses Grab, Anda harus install aplikasinya di smartphone. Setelah itu registrasi selesai, akun siap untuk memenuhi kebutuhan. Namun, ada akun pengguna yang dibekukan karena alasan tertentu. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus tahu bagaimana cara membuka akun grab penumpang yang dibekukan

 

Lebih Lanjut Tentang Cara Membuka Akun Grab Penumpang yang Dibekukan

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda harus paham menapa pihak Grab membekukan akun tersebut. Mereka memiliki alasan dan data yang valid sehingga memutuskan untuk menonaktifkan akun penumpang sementara. Alasan tersebut akan dijabarkan secara detail sebagai berikut.

  • Login dengan nomor dan perangkat berbeda

Grab membutuhkan nomor ponsel yang aktif. Ketika install, akun sudah terintegrasi dengan perangkat dan nomor. Anda harus memakai perangkat yang sama serta verifikasi dengan normor yang sama pula. Ketika login di perangkat berbeda, sistem akan mendeteksi seketika. Jika terus dilakukan berulang kali, akun akan di suspend. 

 

  • Sering cancel order

Salah satu faktor yang menyebabkan akun di suspend adalah cancel order secara masif dan berulang kali. Pengguna selalu cancel tanpa alasan yang jelas. Selain itu, cancel order tersebut dilakukan beberapa kali dalam sehari. Ketika sudah berulang kali dan tetap dengan jumlah yang sama, akun akan dibekukan seketika. Grab akan mengirim notifikasi ketika proses suspend terjadi.

 

  • Nama sering berganti

Ganti nomor bukan hal yang sulit karena Anda dapat memiliki banyak nomor dari sim card berbeda. Namun, grab tetap akan mendeteksi bahwa akun diakses oleh nomor yang tidak valid. Satu atau dua nomor dalam rentang satu bulan masih tergolong wajar. Namun, pengguna yang sering kali ganti nomor secara masif tentu akan ditindak tegas. Salah satunya adalah dengan suspend akun penumpang. Ini bagian dari kebijakan Grab untuk mengatasi aktifitas mencurigakan dan masalah keamanan krusial.

 

Baca:  17 Cara Mudah Pesan Tiket Bioskop Lewat Gojek Terbaru | Grabjek.com

Setelah mengetahui mengapa akun dibekukan, Anda dapat menerapkan cara untuk mengaktifkan kembali. Beberapa cara akan diuraikan pada bagian berikut ini. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi akun Anda.

 

  • Call center grab

Salah satu cara membuka akun grab penumpang yang dibekukan adalah call center. Anda dapat menghubungi via telepon atau dari aplikasi secara langsung. Grab juga menyediakan call center melalui social media dan email. Anda sertakan akun yang dibekukan lalu tambahkan alasan valid sebagai bahan pertimbangan. Respon call center akan lebih cepat jika menelepon secara langsung. Chatting atau kirim message di social media juga lebih efektif. Untuk opsi lain, coba kirim email dan tunggu balasan resmi dari pihak Grab.

 

  • Banding akun

Jika bertanya mengenai cara membuka akun grab penumpang yang dibekukan, pemilik akun bisa mengajukan banding. Cara ini lebih efektif dan legal karena ada formulir tertulis dari pemilik akun ke grab. Ikuti langkah berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut prosesnya.

 

  1. Hubungi website grab
  2. Isi formulir untuk banding
  3. Lengkapi nama dan identitas lain
  4. Pilih alasan banding atau tulis alasan Anda sendiri
  5. Tunggu 14 hari untuk mendapatkan respon

 

  • Daftar baru

Cara lain untuk aktifkan akun penumpang yang dibekukan adalah nomor baru. Anda dapat daftar ulang dengan nama berbeda dan nomor baru. Tentu saja, cara ini berlaku jika Anda menggunakan identitas orang lain. Jika akun ingin pulih, Anda dapat mengajukan perubahan nomor secara resmi.

 

  • Datang ke kantor grab

Cara terakhir adalah datang ke kantor grab terdekat. Mereka akan menyelesaikan masalah ini dengan tepat dan cepat. Pemilik akun datang langsung sehingga akun pasti valid. Proses akun beku akan aktif dan siap digunakan kembali.

Semua langkah terkait cara membuka akun grab penumpang yang dibekukan diatas dapat diterapkan jika akun penumpang beku. Anda harus pastikan faktor yang menyebab masalah ini telah selesai. Pengguna berhak untuk mendapatkan akun kembali sehingga cara legal dan valid harus dipilih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *