Inilah Cara Daftar Online Jadi Ojol Maxim Terbaru 2020 | Grabjek.com

cara daftar maxim ojek online

Cara daftar maxim ojek online bandung - Untuk kamu yang ingin mendaftar sebagai ojek online terbaru selain Grab dan Gojek bisa coba Maxim nih. Mendaftar menjadi driver Maxim lebih mudah apabila dilakukan secara online. Artikel ini akan membahas seputar Maxim diantaranya : cara daftar maxim ojek online bandung, Cara daftar driver Maxim mobil, Cara daftar Maxim Food and Shop. Tidak ketinggalan juga kami akan beberkan tarif maxim terbaru 2020 yang harus kamu ketahui, simak pembahasannya dibawah ini ya.

Apa Itu Maxim ?

Apakah kamu hanya mengenal ojek online di Indonesia itu Grab dan Gojek? jika iya maka tambah wawasan kamu seputar ojek online ya. Selain ojek online Grab dan Gojek ada penantang baru di Dunia per-ojek online-an loh namanya Maxim.

Maxim hadir di Indonesia sekitar Juli 2018. Saat itu, kota yang dijajaki Maxim baru Jakarta dengan jenis layanan pemesanan angkutan dan motor melalui aplikasi mobile Taxsee Driver dan laman id.taximaxim.com. Dalam unggahan di laman resminya, Maxim menyebut, biaya layanan dapat diketahui setelah rute perjalanan dicantumkan.

Perlu kamu ketahui nih, Maxim bukanlah penyedia jasa transportasi, melainkan perusahaan pencipta solusi teknologi transportasi. Perusahaan ini menyediakan layanan informasi dengan mengumpulkan basis data pesanan untuk penyedia jasa transportasi dan memberi mereka akses sesuai hukum yang berlaku.

Jadi, katakanlah, Anda memiliki usaha ojek pangkalan (bukan pengendara ojek). Maraknya layanan ojek online saat ini tentu memengaruhi pendapatan “armada” Anda. Tak dipungkiri, masyarakat beralih ke layanan aplikasi online karena sistem tersebut memang lebih nyaman dan bisa diandalkan. Meski begitu, Anda tentu tak mau pengemudi-pengemudi ojek Anda “kabur” dan beralih mengenakan jaket hijau karena itu berarti menghancurkan bisnis Anda.

“Kami punya solusi. Kami mau bermitra dengan taksi-taksi konvensional. Kalau selama ini, katakanlah, mereka hanya menunggu pesanan lewat telepon atau menunggu di pangkalan, kami tingkatkan kualitas mereka dengan menggunakan sistem online,” kata Manajer Pengembangan Maxim, Imam Mutamad menjelaskan.

Pengemudi-pengemudi ojek Anda tak perlu beralih ke perusahaan ojek online, dan Anda tidak “menjual” pengemudi-pengemudi ojek Anda kepada Maxim. Mereka tetap bekerja untuk Anda; Anda tetap jadi juragan ojek. Ibaratnya, Anda kini bisa membuat “perusahaan transportasi online” Anda sendiri. Maxim tidak menyediakan ojek online, melainkan hanya memberikan lisensi terhadap teknologinya. Anda tetap memimpin usaha Anda sendiri, tetapi dengan teknologi dan standar layanan Maxim.

Cara Daftar Maxim Ojek Online

Setelah membaca ulasan apa itu maxim diatas apakah kamu tertarik untuk mengetahui cara daftar maxim ojek online ? kalo iya, kami akan berikan ulasan lengkap dan mudah untuk cara daftar maxim ojek online, mohon disimak ya :

  1. Sudah pasti untuk langka awal adalah membuka website pendaftaran driver Maxim yang beralamatkan di registration.taxsee.com
  2. Setelah itu kamu tinggal memilih negara dan bahasa. Silahkan pilih Indonesia.
  3. Kemudian pilihlah kota tempat kamu mendaftar. Tersedia banyak sekali pilihan kota, mohon untuk mendaftar sesuai domisili ya.
  4. Selanjutnya masukan nomor handphone yang masik aktif. Kemudian klik tombol “Berikutnya
  5. Next kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim Via SMS.
  6. Silahkan masukan kode yang dikirim pada kolom “Masukan Kode
  7. Apabila kode verifikasi tidak terkirim, maka kamu bisa mencoba meminta kode dengan mengklik tombol “Minta Kode“. Nantinya akan ada dua opsi yang terdiri dari SMS dan Panggilan
  8. Setelah mendapatkan kode verifikasi, maka tinggal klik tombol “Berikutnya
  9. Setelah itu kamu mengisi data diri. yang harus kamu lakukan adalah mengisian informasi Nama Depan, Nama Belakang, Tanggal Lahir, Email, dan Kode Promo (Jika Ada). Setelah semua data diri teris, selanjutnya tinggal klik tombol “Berikutnya
  10. Langkah selanjutnya tinggal memasukan informasi data SIM yang terdiri dari seri, nomor sim, dan tanggal terbit. Setelah itu tinggal klik tombol “Berikutnya
  11. Sudah selesai di nomer 10, maka sampai di sini cara daftar Maxim ojek online telah selesai. Sekarang kamu tinggal menunggu sampai pihak Maxim menghubungi via SMS. Berdoalah agar kamu dapat balasan dari pihak Maxim.
  12. Setelah mendapatkan panggilan via SMS, maka selanjutnya kamu hanya mengikuti panduan yang diberikan melalui SMS untuk interview di kantor Maxim terdekat.
  13. Yang harus kamu bawa saat interview adalah dokumen pendaftaran yang asli seperti KTP, SIM, dan STNK. Selain itu, kamujuga harus membawa motor yang akan digunakan untuk ojek online agar bisa dicek kondisinya (Cek Fisik).
Baca:  Apakah Gojek Termasuk E-Commerce? | 7 Hal Ini Kalian Harus Tahu

Cara Daftar Driver Maxim Mobil

Sudah tentu jika kamu memiliki kendaraan mobil pendapatan akan menjadi lebih besar dibandingkan dengan kendaraan roda dua seperti motor. Untuk itu kamu yang memiliki kendaraan roda empat atau mobil bisa simak cara daftar driver maxim mobil dibawah ini ya :

  1. Yakin ingin daftar driver maxim mobil ? pertama, kam mendaftar melalui situs resmi Maxim yang beralamatkan di https://registration.taxsee.com/id/id-ID/.
  2. Setelah klik alamat diatas, kamu harus pilih lokasi yang harus di isi dengan sesuai daerah operasional.
  3. Lanjut setelah sukses pilih daerah operasional, kemudian masukan nomor telepon yang aktif. Nomor tersebut berfungsi untuk mendapatkan kode OTP. Lalu klik tombol “Berikutnya” untuk meneruskan pendaftaran.
  4. Salin kode OTP dari pihak Maxim melalui SMS. Kemudian kamu  masukan ke kolom kode dan klik tombol “Berikutnya”. Namun apabila kode tak kunjung dikirim, kamu dapat mencoba meminta ulang kode dengan mengklik tombol “Kirim Kode”. Selain itu, kamu juga bisa mengubah nomor telepon jika nomer yang kamu memasukan adalah nomor yang salah.
  5. Kode OTP sudah beres diinput, kemudian isi informasi data diri yang terdiri dari nama, jenis kelamin, tanggal lahir, email, kode promo (jika ada). Apabila semua sudah terisi, lalu klik tombol “Berikutnya”.
  6. Sukses dengan isi data diri, selanjutnya adalah isi informasi SIM yang terdiri dari Seri & Nomor serta masa berlaku SIM. Pastikan nomor SIM yang dimasukan sudah benar dan masa berlaku SIM masih aktif. Setelah semuanya terisi, kemudian klik tombol “Berikutnya”.
  7. Selesai di tahap no 6 maka sampai di sini cara daftar driver online maxim mobil. Nantinya pihak Maxim akan menghubungi kita via SMS ke nomor yang kita daftarkan sebelumnya. Jadi pastikan nomor handphone selalu aktif.
  8. Setelah mendapatkan SMS panggilan, maka selanjutnya kamu langsung datang ke kantor Maxim dan jangan lupa membawa semua dokumen yang diperlukan, seperti KTP Asli, STNK Asli , dan SIM Asli. Jangan lupa membawa kendaraan yang akan kalian gunakan, karena biasanya akan dicek terlebih dahulu.
Baca:  6 Cara Download Aplikasi Grab di Laptop lengkap dengan Tutorialnya

Cara Daftar Maxim Food and Shop

Sepertinya tidak lengkap ya jika penyedia ojek online belum ada jasa pengantar Food dan Shop. Maxim hadir dengan layanan baru yang bernama Maxim Food dan Shop. Cara kerjanya masih sama yaitu driver mengantarkan pesanan ke alamat konsumen kemudian si konsumen mengganti uang driver tersebut. Perbedaannya hanya pada jenis barang yang dipesan. Jia memesan makanan maka akan masuk ke layanan Food. Sementara jika memsan barang selain makanan maka akan masuk ke layanan Shop.

Layanan Food dan Shop ini dapat dipesan melalui aplikasi maxim customer. Perlu kamu ketahui bahwa saat ini layanan Maxim Food & Shop dapat diakses oleh masyarakat di wilayah Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Cilegon, Denpasar, Jakarta, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Sabang, Samarinda, Semarang, Serang, Singkawang, Surakarta, Tasik, dan Yogyakarta.

Untuk saat ini pemesanan layanan food dan shop ini tidak jauh berbeda dengan layanan kurir. Cara daftar maxim food and shop sangat mudah kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Gunakan aplikasi Taxsee Driver yaitu download aplikasinya Taxsee Driver
  2. Mendaftar melalui situs resmi Maxim yang beralamatkan di https://taximaxim.com/id/courier/ klik daftar.
  3. Pilih lokasi yang harus di isi dengan sesuai daerah operasional.
  4. Lanjut setelah sukses pilih daerah operasional, kemudian masukan nomor telepon yang aktif. Nomor tersebut berfungsi untuk mendapatkan kode OTP. Lalu klik tombol “Berikutnya” untuk meneruskan pendaftaran.
  5. Salin kode OTP dari pihak Maxim melalui SMS. Kemudian kamu  masukan ke kolom kode dan klik tombol “Berikutnya”. Namun apabila kode tak kunjung dikirim, kamu dapat mencoba meminta ulang kode dengan mengklik tombol “Kirim Kode”. Selain itu, kamu juga bisa mengubah nomor telepon jika nomer yang kamu memasukan adalah nomor yang salah.
  6. Kode OTP sudah beres diinput, kemudian isi informasi data diri yang terdiri dari nama, jenis kelamin, tanggal lahir, email, kode promo (jika ada). Apabila semua sudah terisi, lalu klik tombol “Berikutnya”.
  7. Sukses dengan isi data diri, selanjutnya adalah isi informasi SIM yang terdiri dari Seri & Nomor serta masa berlaku SIM. Pastikan nomor SIM yang dimasukan sudah benar dan masa berlaku SIM masih aktif. Setelah semuanya terisi, kemudian klik tombol “Berikutnya”.
  8. Selesai di tahap no 6 maka sampai di sini cara daftar driver online maxim mobil. Nantinya pihak Maxim akan menghubungi kita via SMS ke nomor yang kita daftarkan sebelumnya. Jadi pastikan nomor handphone selalu aktif.
  9. Setelah mendapatkan SMS panggilan, maka selanjutnya kamu langsung datang ke kantor Maxim dan jangan lupa membawa semua dokumen yang diperlukan, seperti KTP Asli, STNK Asli , dan SIM Asli. Jangan lupa membawa kendaraan yang akan kalian gunakan, karena biasanya akan dicek terlebih dahulu.
Baca:  5 Cara Hapus Akun Gojek Customer Yang Harus Kamu Tahu Agar Permanen

Cara Memesan Layanan Food dan Shop maxim

  • Buka Aplikasi Customer
  • Pilih Layanan bagian tengah
  • Pilih Layanan Food dan Shop
  • Silahkan Isi Alamat food dan tujuan pengantaran.
  • Pilih Pesan

Tarif Maxim Terbaru 2020

Tarif ojek online sudah diatur oleh negara jadi tidak bisa bebas menaikan atau menurunkan tarif dasar ojek online. Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 348 Tahun 2019 tentang tarif ojek online, batas bawah untuk zona dua atau Jabodetabek Rp 2.000 per kilometer. “Jadi, tarif batas bawahnya Rp 2.250," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi di kantornya, Jakarta, Selasa (10/3).

Maxim menegaskan akan mengikuti peraturan pemerintah. “Kami hargai pemerintah. Bagaimana pun kami kan punya bisnis di Indonesia harus ikut aturan yang ada," kata Public Relations Specialist Maxim Havara Evidanika di Jakarta, Selasa (10/3).

Bahkan, Maxim sempat ditegur pemerintah karena menerapkan tarif ojek online di bawah ketentuan. Havara menegaskan perusahaan bakal menaikkan tarif ojek online sesuai ketentuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Itu pun kami akan tentukan harga yang paling terjangkau," ujar dia.  Saat ini Maxim mematok tarif dan biaya jasa minimal paling rendah di masing-masing zona. Sebelum ditegur pemerintah, Maxim menerapkan tarif batas bawah Rp 1.850 per kilometer dan biaya jasa hanya Rp 3.000.

Lagi pula kenaikan tarif hanya berlaku untuk layanan di Jabodetabek. Mitra pengemudi Maxim di wilayah ini baru sekitar 1.000. Dari jumlah tersebut, hanya 100 mitra yang aktif setiap harinya. Sebab, banyak dari mereka yang juga bergabung dengan Gojek dan Grab. Sejalan dengan kondisi tersebut dan naiknya tarif ojek online di Jabodetabek, Maxim berfokus ekspansi ke berbagai kota. "Bulan ini kami tambah tiga kota yaitu Bandung, Cilegon, dan Serang," kata Havara. Hingga saat ini, Maxim sudah ada di 27 kabupaten/kota dengan total lebih dari 500 ribu mitra pengemudi.

Demikian ulasan mengenai ojol (ojek online) Maxim semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mendapatkan pendapatan lebih. Jika ada pertanyaan Apakah keberadaan Maxim di Indonesia resmi? pihak Maxim dengan tegas mengatakan bahwa keberadaan mereka sepenuh legal.

“Kami bahkan bertemu langsung dengan petinggi kementerian. Kami duduk bersama di Samarinda. Di sana ada kuasa hukum kami dan kami mendiskusikan — dengan perwakilan kami juga (dari Rusia). Saya pikir, itu cuma salah paham,” kata Manajer Pengembangan Maxim Imam Mutamad dengan menjelaskan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *